Selasa, 13 Januari 2009

MERETAS NASIB MENUJU LEGISLATIF

Lebih 600 Caleg berkumpul dan memang sengaja dikumpulkan untuk suatu maksud agar Pemilu 2009 dapat terlaksana dengan baik. Maksud hati Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan dan KPU serta di back up oleh MUSPIDA Plus, agar kompetisi antar dan intra Caleg dapat berlangsung fair dan sportif.
Dari jumlah yang begitu banyak sebagian kecil saja yang akan benar benar duduk dikursi empuk legislatif ataupun DPD, sementara sebagian besar yang lainnya akan kembali menekuni aktivitas semula dilapangan pengabdian masyarakat. artinya lagi begitu besar ekpatasi sehingga ada dua hal sebenarnya yang menjadi kekuatiran semua pihak termasuk Pemda, salah satunya bagi yang gagal dan memang belum memperoleh dukungan dari konstituen, maka sikap siap menang dan siap kalah harus menjadi tekad sejak dini.
Siap menang dan tidak siap kalah tentu saja akan merugikan sendiri bagi para Caleg, dan hal inilah yang menjadi kekuatiran kita bersama, kita tentu tidak tega melihat saudara-saudara kita justru menjadi pasien Rumah Sakit Jiwa (RSJ), atau setidaknya mengalami gangguan mental dari yang ringan sampai yang serius dan alangkah lebih baiknya ini kembali di kunyah-kunyah, semua kemungkinan ini bisa terjadi, pengalaman yang sudah-sudah mempertontonkan kepada publik, akibat ketidaksiapan para calaeg atau kandidat ada diantara mereka yang tidak siap, sehingga bertindak aneh dan menjadi gila.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar