Rabu, 24 Desember 2008

Kisah Mesum Siswi SMU Air Haji

Beredarnya video porno oknum siswi SMU Linggo Sari Baganti, memukul dunia kependidikan di Pesisir Selatan. Banyak pihak menyayangkan beredarnya adegan syuur itu secara luas dimasyarakat. Akibat kecerobohan pasangan belia yang belum terikat talipernikahan itu, bikin geger, semua pihak tersentak, guru, kepala Sekolah, tokoh masyarakat, alim ulama cadiak pandai, hingga pejabat daerah.
Bahkan terungkapnya kasus ini diyakini sebagai fenomena gunung es, artinya banyak lagi kasus kasus serupa yang tidak terungkap kepermukaan, dan menjadi Pekerjaan rumah bagi pengelola pendidikan,termasuk orang tua untuk mengawasi pergaulan anak anaknya.
Orang tua justru jangan hanya mengandalkan pengawasan sekolah saja dan kemudian membebankan kepada pihak sekolah untuk bertanggungjawab. Hal ini tentu tidak adil karena itu para orang tua harus ekstra waspada untuk tetap mencurigai pergaulan anak anaknya, baiuk disekolah maupun diluar sekolah, dan yang terlebih penting lagi memberikan pemahaman tentang sek yang sehat dan amandalam artian bahwa sebelum adanya ikatan resmi, hubungan terlarang mesti menjadi jalur awas dan tabu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar